Kolaka (ANTARA) - PT Antam Pomala, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar jalan sehat sejauh 5 Km dan juga menggelar pasar murah di Kolaka, Minggu, yang diikuti oleh seluruh karyawan perusahaan itu serta ribuan masyarakat.

Direktur Utama PT Antam, Arie Prabowo Ariodtejo mengatakan, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang telah dilaksanakan atas inisiasi dari kementerian BUMN melalui program bertajuk BUMN hadir untuk negeri dalam rangka peringatan HUT ke-74 RI.

"Kami dari PT Antam BUMN sebagai koordinator yang didampingi BUMN lainnya PT Asuransi Jasindo dan PT Indofarma menyelenggarakan kegiatan jalan sehat ini sebagai salah satu program kegiatan BUMN hadir untuk negeri," kata Arie Prabowo Ariodtejo.

Menurutnya kesehatan aset yang sangat berharga bagi seseorang, sehingga pola hidup sehat dilakukan dengan seringnya melakukan olahraga dan olahraga salah satu solusi untuk menjaga kebugaran.

"Manfaat lainnya dari jalan sehat adalah dapat mempererat kebersamaan dan tali persaudaraan. Maka saya berharap acara ini dapat memberikan kebugaran fisik dan kesehatan pikiran serta dapat membangun kebersamaan diantara sesama dan keluarganya dan pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas selama beraktivitas," ujar Arie. Peserta jalan sehat di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Jalan sehat tersebut merupakan bagian dari program BHUN yang diselenggarakan oleh PT Antam bersama PT Asuransi Jasindo dan PT Indofarma. (ANTARA/Harianto)

Di tempat yang sama, Bupati Kolaka Ahmad Safei, sangat mengapresiasi program BHUN karena program seperti bedah rumah, bantuan pendidikan dan lainnya sebagai bukti persembahan BUMN hadir untuk negeri khususnya di Kabupaten Kolaka.

"Ini semua memberikan suporting kepada kita semua masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan dengan hadirnya BUMN di seluruh pelosok Indonesia akan memberikan semangat motivasi dalam kita beraktivitas sehari-hari, serta memberikan kemaslahatan masyarakat khususnya di Kolaka," katanya.

Dalam jalan sehat tersebut dirangkaikan dengan pasar murah, kuliner gratis, pameran mitra binaan BUMN, pemeriksaan kesehatan gratis, panggung hiburan dan lomba anak serta penarikan undian. Dimana hadiah utama adalah satu unit motor metik dan 37 keping emas.

Sementara untuk program pasar murah BUMN menyediakan 1.000 paket sembako senilai Rp100 ribu per paketnya, yang kemudian dijual dengan harga Rp25 ribu per paket. Sebelumnya BUMN telah menjual sembako murah sebanyak 600 paket pada Sabtu (17/8/19).  

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024