Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, mengatakan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 RI tahun 2019 merupakan momentum dimulainya tiga mega proyek besar bidang infrastruktur di Sultra.

"Tiga megaproyek itu adalah pembangunan rumah sakit jantung bertaraf Internasional pembangunan perpustakaan bertaraf internasional dan pembangunan jalan pariwisata," kata Ali Mazi, di Kendari, Jumat.

Dikatakan, tiga mega proyek strategis tersebut dimulai tahun ini dan diperkirakan akan selesai sampai dua tahun mendatang.

"Saya juga berikan apresiasi kepada DPRD Sultra yang telah memberikan kesempatan pembangunan tiga proyek strategis yang akan tuntas dalam kurun waktu dua tahun mendatang," katanya.

Dikatakan, pembangunan perpustakaan bertaraf Internasional merupakan perwujudan program pemerintah daerah yang mendorong dan menciptakan masyarakat yang cerdas.

Selain itu, Sultra memiliki laut yang luas dan indah, pariwisata yang luar biasa, meskipun tidak bersaing dengan Bali yang sudah maju dengan pariwisatanya, tetapi paling tidak akan ciptakan kawasan wisata seperti Ancol di Sultra.

"Oleh karena itu kami berusaha dan berjuang untuk membangun poros Jalan Pariwisata Toronipa-Kendari. Semoga ke depan bisa memberikan kontribusi pendapatan daerah kita yang akan sangat luar biasa, kalau kawasan wisata di Toronbipa selsai kita bangun," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024