Wanggudu (ANTARA) - Tim Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV Kendari yang menangani Sumber Daya Air Sungai Lasolo-Konaweha, melakukan kunjungan kerja (kunker) dan tatap muka bersama jajaran pemerintah daerah setempat di Kantor Bupati, Rabu.

Kunjungan kerja tim Balai Wilayah Sungai tersebut, diterima oleh Wakil Bupati Konawe Utara, Raup, didampingi pejabat eselon III dan jajaran pegawai Dinas Pekerjaan Umum Konawe Utara.
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati memberikan gambaran tentang keadaan geografis Konawe Utara khususnya mengenai hulu Sungai Lasolo, alirannya hingga hilirnya.

Ia juga menjelaskan keadaan sungai lasolo sebelum banjir dan setelah banjir yang menimpa bumi oheo beberapa saat yang lalu.

"Bentang Sungai Lasolo dari hulu hingga ke hilir sepanjang kurang lebih 130 km, akan tetapi sejak musibah banjir yang merendam 3 kecamatan, Sungai Lasolo mengalami pelebaran dibeberapa titik karena tidak sanggup menampung debit air dan meluap," kata Raup.
 
Sementara itu, ketua Tim Koordinasi Pengendalian Sumber Daya Air dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi IV, Nur Ramadhani As Sanah, mengapresiasi pemerintah Kabupaten Konawe Utara yang menyambut dan mau bekerja sama dalam kunjungan kerja mereka kali ini.

Dikatakan, kunjungan tim ini adalah untuk meninjau keadaan Sungai Lasolo pasca banjir dan setelah itu akan menentukan rencana kerja yang akan mereka kerjakan selanjutnya.

"Setelah kunjungan kerja ini kami akan menyusun rencana kerja yang akan kami lakukan selanjutnya," katanya.

Usai tatap muka, rombongan kemudian berangkat bersama-sama menuju sungai lasolo di beberapa titik melakukan peninjauan.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024