Kolaka (ANTARA) - PT.Antam Tbk UBPN Sultra bekerja sama Norgantara Global Inspirasi menggelar pelatihan peningkatan kompetensi kepala sekolah dan tenaga pendidik se-Kecamatan Pomalaa,Kabupaten Kolaka Sultra selama dua.

VP dan CSR Antam,Kamsi usai membuka pelatihan tersebut, Rabu, mengatakan pentingnya pelatihan kompetensi ini guna meningkatkan peran serta kepala sekolah dan tenaga pendidik dalam memberikan pendidikan kepada murid.

Apalagi kata dia CSR bidang pendidikan Antam sangat peduli terhadap dunia pendidikan sehingga pentingnya pelatihan-pelatihan yang berbasis kompetensi guna meningkatkan sumber daya baik kepala sekolah maupun guru.

"Kita juga menginginkan kepala sekolah dan tenaga pendidik yang ada khususnya di Kolaka bisa bersaing dengan daerah lain," katanya.

Pelatihan kompetensi seperti ini kata Kamsi,tetap akan menjadi prioritas bagi Antam guna meningkatkan sumber daya manusia khususnya kepala sekolah dan guru meskipun pelatihan ini di mulai di tingkat kecamatan Pomalaa.

Di Kolaka kata dia peran guru dan kepala sekolah sangat besar karena bisa memberikan semangat kepada peserta didik terlepas dari dukungan dan kepedulian orang tua siswa terhadap dunia pendidikan.

Sementara Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kolaka,Salamansyah menjelaskan pelatihan yang dilaksnakan selama dua hari ini oleh PT.Antam bagi kepala sekolah dan tenaga pendidik sangat baik dan bisa menambah wawasan bagi tenaga pendidik.

Selain itu kata dia peningkatan kualitas kepala sekolah dan guru melalui pelatihan kompetensi sangat berpengaruh kepada siswa dan selalu diapresiasi oleh Pemerintah daerah.

" Kami sangat berterima kasih kepada PT.Antam yang mempunyai kepedulian di dunia pendidikan dengan melaksanakan pelatihan kompetensi kepala sekolah dan tenaga pendidik," katanya.



  

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024