Manado (ANTARA) - PT BNI (Persero) Tbk Wilayah Manado terus berinovasi dengan adanya pembukaan rekening digital melalui aplikasi di smartphone, mampu meningkatkan nasabah milenial di daerah tersebut.

"Layanan pembukaan rekening digital adalah salah satu inovasi BNI untuk menjawab kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan di smartphone," kata CEO BNI Manado Harris Agus handoko melalui Head and Customer Retail BNI Kanwil Manado, Chairul Salam di Manado, Rabu.

Dia menjelaskan nasabah bisa membuka rekening tabungan melalui BNI Mobile Banking tanpa perlu datang ke kantor cabang.

"Nasabah hanya perlu mengunduh BNI Mobile Banking lalu pilih menu Buka Rekening BNI. Selanjutnya, nasabah akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi BNI Pembukaan Rekening Digital di Google Playstore atau App Store. Cukup siapkan e-KTP dan NPWP (jika ada) dan ikuti tahap-tahapnya," jelasnya.

Kemudian, katanya, nasabah akan dihubungkan dengan petugas BNI Call Center untuk proses verifikasi data diri. Setelah proses ini selesai rekening tabungan nasabah sudah aktif dan bisa langsung digunakan untuk melakukan transaksi di merchant e-commerce favorit.

"Menariknya, nasabah juga akan langsung mendapatkan BNI Poin+," jelasnya.

BNI Poin+ adalah program loyalty BNI untuk nasabah-nasabah yang aktif bertransaksi. BNI Poin+ hadir dalam bentuk point reward yang dapat ditukar langsung dengan hadiah sesuai keinginan Anda. Caranya mudah, nasabah cukup membuka BNI Mobile Banking dan pilih menu BNI Poin+. Nasabah bisa langsung mengecek atau redeem BNI Poin+ nya sesuai dengan keinginan, seperti belanja online, hingga tiket pesawat. Tersedia juga kategori reward untuk kebutuhan gaya hidup. Nasabah juga dapat melakukan transfer BNI Poin+ yang dimilikinya.

BNI Mobile Banking juga memberikan kemudahan bagi pemegang Kartu Kredit BNI. Dengan adanya layanan BNI Credit Card Mobile, nasabah bisa mengecek langsung total pemakaian, cek sisa limit Kartu Kredit, rincian tagihan, history transaksi, dan info BNI reward points hingga promo merchant.

"Dengan begitu, nasabah tidak perlu lagi menghubungi layanan customer service BNI," jelasnya.

Quick Transfer, katanya, fitur ini cocok untuk Anda yang membutuhkan kecepatan. Dengan Quick Transfer di aplikasi BNI Mobile Banking, Anda bisa mentransfer uang lewat scan atau upload QR Code. Jadi, tidak perlu lagi repot memasukkan nomor rekening. Cepat, mudah, dan pastinya meminimalisasi kesalahan.

BNI Debit Online, fitur ini dihadirkan untuk menghindari penyalahgunaan data kartu debit nasabah ketika berbelanja online. Dengan BNI Debit Online, setiap pembayaran online akan mendapatkan nomor kartu virtual yang memiliki fungsi seperti one time password. Nomor ini hanya berlaku untuk satu kali transaksi dan punya batas waktu tertentu.

"Kehadiran inovasi ini tentu menjadi upaya BNI untuk bertransformasi menjadi bank hybrid, dan menyasar kaum milenial," jelasnya.

BNI Wilayah Manado yang mewakili Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Malut, akan memberikan apresiasi kepada nasabah yang membuka rekening lewat aplikasi tersebut, yakni tiket PP ke jepang dan hadiah menarik lainnya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024