Kolaka (ANTARA) - Kepala BNN Kabupaten Kolaka Eryan Noviandi menjelaskan peredaran Narkoba di Bumi Mekongga mengalami penurunan dari 2,2 persen menjadi 1, 6 persen.

Kabupaten kolaka kata dia adalah salah satu wilayah dimana akses keluar masuk sangat terbuka baik jalur darat, udara dan laut lintas Sulawesi sehingga menjadi salah satu jalur masuk penyalagunaan narkoba.

" Ini terbukti pengungkapan-pengungkapan beberapa kasus yang pernah di lakukan dari pihak kepolisian serta BNN sultra," katanya.

Meskipun demikian semua pihak harus terus mewaspadai jalur lintas sulawesi dengan terus bekerjasana dengan berbagai pihak sehingga peredaran narkoba dapat di atasi.

Untuk itu lanjut Eryan tugas kita semua dalam menekan peredaran narkoba di kalangan masyarakat terus melakukan sosialisasi serta membangun kerjasama dengan pihak sekolah guna menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

" Pelibatan semua elemen masyarakat dalam melakukan sosialisasi akan bahaya obat terlarang sangat di harapkan karena semua sudah menjadi tugas kita," jelas Eryan. 

Baca juga: Peringati HANI 2019, BNNP gelar desiminasi kampanye stop narkoba
Baca juga: BNN Kolaka berharap generasi muda pahami bahaya narkoba


Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024