Kendari (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan operasi bibir sumbing kepada 34 pasien dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-73, yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang. 

Adapun pelaksanaan operasi bibir sumbing ini dilakukan di Rumah Sakit Bayangkara Kendari, yang dihadiri langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, Selasa.

"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan bakti kesehatan dalam rangka Hut Bayangkara ke-73 dengan melaksanakan operasi bibir sumbing pada 34 pasien," kata Iriyanto.

Menurut dia, target awal hanya 30 pasien bibir sumbing, tetapi dalam perjalanannya terdapat 34 pasien yang mendaftar.

"Kegiatan bakti kesehatan ini adalah komitmen Polri yang ingin senantiasa berperan dalam pengabdian bangsa dan negara dan sesuai tema 'Senyum bersama Polri'," katanya.
  Orang tua pasien yang mengantar anaknya untuk melakukan operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Bayangkara Kendari, Selasa. Kegiatan itu merupakan bakti kesehatan Polri dalam rangka HUT Bayangkara ke 73 (Foto ANTARA/Suparman)
Dijelaskan, kegiatan bhakti kesehatan berupa operasi bibir sumbing ini untuk memecahkan rekor Muri yang dilaksanakan secara serentak di Polda seluruh Indonesia mulai hari Selasa dan Rabu.
 
Kegiatan itu melibatkan tenaga medis yakni gabungan dari Biddokkes Polda Sultra dan Rumah Sakit Bhayangkara Kendari.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024