Kendari (ANTARA) - Gereja Mawar Sharon (GMS) Breakthrough Kendari mengadakan peduli kasih dengan membantu korban terdampak banjir di Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (17/6).

Bantuan yang disalurkan GMS Breakthrough kepada korban banjir berupa kebutuhan sembako diantaranya beras, mie instan, telor, obat obatan dan kebutuhan pakaian layak pakai yang di salurkan secara langsung kepada warga yang terdampak banjir di daerah Kecamatan Pondidaha.

Gembala GMS Breakthrough Kendari, Pastur Bobby Turambi, mengatakan tujuan penyaluran bantuan logistik sembako bagi korban banjir yaitu untuk membagi berkat dan bisa meringankan beban para korban banjir.

"Semoga sembako yang diberikan oleh GMS Breakthrough Kendari, dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan betul-betul bermanfaat bagi para korban banjir," kata Pastur Bobby Turambi, Senin (17/6).

Bantuan tersebut bersumber dari sumbangan para jemaat di gereja tersebut. Jemaat GMS Breakthrough Kendari saat menyalurkan bantuan bagi korban terdampak banjir. (Foto ANTARA/ Harianto).
Pastur Bobbi juga menjelaskan, dibalik segala bencana yang terjadi di Sulawesi Tenggara sejak awal Juni, itu ada maksud dan tujuan dari Tuhan.

"Dibalik segala bencana yang ada, seperti yang ada sekarang itu ada maksud dan tujuan dari Tuhan, mungkin Dia hadirkan itu untuk menyadarkan dan mengingatkan bahwa di dalam dunia ini ada kuasa Tuhan yang bekerja," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Kabupaten Konawe akibat curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah tersebut sejak awal Juni 2019.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024