Andoolo (ANTARA) - Hujan lebat yang terjadi selama beberapa hari di Sulawesi Tenggara juga berdampak terjadinya banjir yang merendam enam desa di Kabupaten Konawe Selatan.

Kepala Dinas Sosial Konawe Selatan, Edwin Koodoh, dari Andoolo, Selasa, mengatakan enam desa tersebut adalah Desa Wuura, Desa Lalolisingi, Desa Langgea Indah, Desa Landabaro, Desa Lamoen, dan Desa Laikandonga.

"Enam Desa itu tersebar pada tiga kecamatan yakni  Kecamatan Mowila, Angata dan Ranomeeto Barat," katanya.

Disebutkan, berdasarkan pendataan yang dilakukan terdapat 153 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana banjir tersebut yang harus diungsikan.

Adapun rincian data keseluruhan jumlah KK yang terdampakyakni 28 KK di Desa Wuura dan 10 KK Desa Lalolisingi Kecamatan Mowila, Desa Langgea Indah 23 KK, Desa Landabaro 27 KK, Lamoen 10 KK Kecamatan Angata, serta 55 KK di Desa Laikandonga Kecamatan Ranomeeto Barat.

Ia mengaku, pihaknya telah menyalurkan bantuan logistik berupa bahan makanan dan pakaian kepada warga yang tertimpa bencana banjir tersebut.

"Kita berikan bantuan kepada seluruh warga yang terdampak banjir di tiga Kecamatan, sebagai bukti kepedulian Pemda terhadap mereka yang terkena musibah, sembari berharap bisa meringankan beban serta memenuhi kebutuhan sehari-harinya," katanya.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024