Kolaka (ANTARA) - Safari Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri menyerahkan 1.000 Alquran yang diprakarsai oleh PT.Antam,Jasindo dan Indofarma di wilayah Kabupaten Kolaka,Sulawesi Tenggara.

Eksternal Relation PT.Antam Pamiluddin Abdullah program BUMN hadir untuk Negeri penyerahan 1.000 Alquran kepada masyarakat di daerah Kabupaten Kolaka dan merupakan program nasional.

" Penyerahan 1.000 Alquran ini serentak dilakukan di 34 Provinsi," katanya.

Menurut Pamiluddin penyerahan secara serentak ini sesuai dengan rencana Kementerian BUMN dalam memecahkan rekor MURI penyerahan 1.000 Alquran ke pengurus TPQ.

Selain menyerahkan bantuan itu lanjut Pamiluddin, pihaknya juga melakukan kunjungan ke beberapa TPQ antara lain Uwais Al-karni, Al-ilmu dan Nisa-ul Jannah dan disambut baik oleh pengurus TPQ.

" Kita berharap dengan adanya bantuan itu pendidikan agama sedari dini bagi para generasi penerus bangsa dapat terinternalisasi dengan baik dan maksimal karena disertai dengan jumlah kitab suci yang memadai dan tersebar luas," ungkapnya.

Antam kata dia selaku BUMN yang memiliki wilayah operasi yang tersebar di beberapa daerah memiliki kewajiban tanggung jawab sosial dalam berbagai aspek dimana salah satunya adalah peningkatan kapasitas pendidikan agama.

Hal ini pun menjadi tugas serupa bagi PT. Jasindo dan PT. Indofarma serta BUMN lainnya yang terus berkarya secara optimal dalam membangun Negeri Indonesia.

     
 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024