Kendari (ANTARA) - Bandara Haluoleo Kendari, sepekan menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 hijriyah akan membuka posko terpadu untuk memberi pelayanan bagi para penumpang dari dan ke bandara itu.

Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Safruddin, Kamis, mengatakan, posko angkutan lebaran 1440 H rencananya dibuka 29 Mei hingga 12 Juni 2019 sebagai upaya memberikan kenyamanan bagi penumpang saat mudik nanti.

"Posko mudik terpadu lebaran ini tiap tahun dibuka. Untuk tahun ini akan dimulai 29 Mei sampai dengan 12 Juni 2019," katanya.

Dikatakan, dalam posko terpadu lebaran yang dibentuk tersebut, akan melibatkan berbagai unsur diantaranya personel Lanud Haluokeo, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kendari, AirNav, dan seluruh maskapai penerbangan yakni, Garuda, Batik, Lion, Wings, CityLink dan Trans Nusa.

"Posko terpadu ini dibentuk merupakan tindak lanjut Surat Edaran Dirjen Perhubungan Udara tentang pelaksanaan angkutan udara lebaran tahun 2019," katanya.

Menurut dia, kesiapan pembentukan posko terpadu sudah dilakukan inspeksi atau pastikan seluruh peralatan operasional berfungsi dengan baik dan SDM atau personel dalam kondisi siap.

"Pihak otoritas bandara wilayah Makassar pada 15 Mei sampai 19 Mei sudah monitoring kesiapan bandara Haluoleo Kendari untuk buka posko terpadu angkutan lebaran," katanya.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024