Wanggudu (ANTARA) - Tim Safari Ramadhan 1440 H/2019 Masehi Pemerintah daerah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi Kecamatan Sawa pada Kamis.

Pada rangkaian kegiatan safari Ramadhan di Kecamatan Sawa, diawali dengan penyerahan bantuan kitab suci Alquran dan Iqra yang diterima simbolis Camat Sawa untuk disalurkan ke masjid-masjid se-Kecamatan Sawa.

Kemudian, disela-sela menunggu acara berbuka puasa bersama warga di Kelurahan Sawa, Bupati Konawe Utara, Ruksamin dan Wakil Bupati, Raup, menyerahkan bantuan sembako kepada warga miskin .

Usai berbuka puasa, dilanjutkan salat Magrib, Isya dan tarawih kemudian  witir secara berjamaah dan diisi siraman qalbu oleh ustaz H Iwan di Masjid Nur Falah Kelurahan Sawa,
  Bupati Konawe Utara, saat memberikan sambutan dalam rangkaian safari ramadhan, Masjid Nur Falah kelurahan Sawa, Kamis. (Foto ANTARA/Suparman)
Ruksamian, dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan Safari Ramadan adalah salah satu rangkaian acara di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, dengan tujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara sesama umat Muslim. 

"Yang terpenting lagi, melalui kegiatan ini bisa lebih mendekatkan hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat setempat," katanya.
 
Tim safari Ramadhan tersebut, diikuti seluruh jajaran pejabat lingkup Pemkab Konawe Utara, yang dilakukan sejak 13 Mei 2019.  
 

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024