Kendari (ANTARA) - Sekitar 30 warga umat hindu yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), ikut membagikan takjil kepada warga yang menjalankan ibadah puasa.

Pembagian takjil tersebut dilakukan kepada pengendara yang melintas atau pengguna jalan yang dipusatkan di Perempatan lampu merah Jalan Ahmad Yani dan Jalan Abunawas SD Kuncup Pertiwi kendari, Rabu.
 
Tidak hanya membagikan takjil kepada pengguna jalan, mereka juga membagikan takjil kepada  kepada remaja Masjid Al Muhajirin Kelurahan Bende Kecamatan Kadia. 

Koordinator kegiatan itu, Gede Pande, mengatakan pembagian takjil tersebut bertujuan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya di Kota Kendari.

“Kami berharap semoga solidaritas kita antar umat beragama tetap terjaga dan semakin mempererat tali persaudaraan. Dan ke depan kegiatan yang sama juga akan kembali kita laksanakan," katanya.
  Sekelompok umat Hindu di Kendari saat membagi-bagikan takjil kepada warga Kendari yang berbuasa dan melintas perempatan lampu merah Jalan Abunawas dan Jalan Ahmad Yani Kendari, Rabu. (Foto ANTARA/Suparman)
Gede Pande mengaku, pembagian takjil kepada umat muslim ini terinspirasi dari lingkungan masyarakat Kota Kendari yang dikenal dengan slogan Kota Bertakwa.

Sementara itu, jamaah Masjid Al Muhajirin, Azhar, turut mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh para pemuda dari umat hindu.

"Barusan ada takjil dari umat Hindu, sebelumnya tidak ada. Kami sangat berterima kasih dengan begini kerukunan agama pasti akan selalu terjaga," katanya..
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024