Kendari (ANTARA) - Yayan Ruhian merasa bangga telah memperkenalkan seni bela diri pencak silat lewat dan kerambit dalam adegan yang dimainkannya pada film "John Wick: Chapter 3 - Parabellum".

"Sebagai masyarakat silat, kami bangga karena di film ini, seperti di film-film sebelumnya, kami bisa memperkenalkan silat sebagai budaya kita," katanya di Gala Premier XXI yang digelar di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (14/5) malam.

Selain pencak silat, Yayan juga merasa bangga memperkenalkan senjata khas Indonesia yakni kerambit.

Dalam adegan puncak yang dimainkan Yayan Ruhian sebagai Shinobi 2 dan Cecep Arief Rahman sebagai Shinobi 1, keduanya berduet menyerang John Wick yang diperankan Keanu Reeves dengan seni bela diri pencak silat dan senjata pamungkas kerambit. John Wick: Chapter 3 - Parabellum (ANTARA News/HO)
Kebanggaan keduanya menjadi warga Indonesia tidak cukup dengan memperkenalkan pencak silat dan kerambit, karena dalam adegan yang mereka mainkan, keduanya juga berdialog dalam Bahasa Indonesia di sela-sela pertarungan.

"Film John Wick: Chapter 3 - Parabellum" bercerita tentang pelarian diri John Wick setelah membunuh seorang anggota serikat pembunuh internasional.

Ia diburu di mana-mana dengan imbalan 14 juta dolar AS bagi mereka yang berhasil menemukan dan membunuhnya.

Film produksi terbaru Summit Entertainment - Lionsgate ini akan tayang internasional secara serentak pada Jumat, 17 Mei 2019.


Baca juga: Yayan Ruhian dan Cecep Arif main bareng Keanu Reeves

Baca juga: Bantu penumpang pesawat, ini daftar kebaikan Keanu Reeves

Baca juga: 5 aktor mancanegara yang pernah beradu akting dengan Iko Uwais

Pewarta : Katriana
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024