Kendari (ANTARA) - Pemerintah kota Kendari provinsi Sulawesi Tenggara Sultra gencar melakukan kampanye gerakan masyarakat makan ikan guna meningkatkan konsumsi ikan di daerah itu.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengkampanyekan gerakan makan ikan adalah menggelar lomba masak serba ikan yang bertempat di Kebun Raya nanga-nanga Kendari, Kamis.

Lomba masak serba ikan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian memeriahkan peringatan hari ulang tahun Kendari yang ke 188 yang jatuh pada 9 Mei 2019.

Lomba Masak Serba Ikan dengan tema "Melalui Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kota Kendari, Kita Tingkatkan Ragam Menu Masakan Ikan Untuk Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat” dan dibuka oleh Wali kota Kendari, Sulkarnain.

Sulkarnain mengatakan, lomba masak serba ikan ini, selain dibuat dalam rangka HUT juga  dibuat untuk mendukung program Kementerian Kelautan dan Perikanan yakni program Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

"Adapun tujuan utama program ini untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat. Hal ini merupakan upaya untuk mewujudkan generasi yang sehat, kuat dan cerdas serta masyarakat sejahtera melalui peningkatan konsumsi ikan," katanya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kota Kendari,Ketua TP PKK Kota Kendari,  para Muspida se-Kota Kendari, para Pimpinan OPD lingkup Pemkot Kendari, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Kendari, serta para Camat dan Lurah se-Kota Kendari.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024