Kendari (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Nahwa Umar, melantik 15 kepala Puskesmas se Kota Kendari, berempat di aula Bertaqwa Kantor Wali kota, Jumat.

15 Puskesmas itu adalah Puskesmas Lepolepo, Puuwatu, Labibia, Mekar, Perumbas, Jati Raya, Wuawua, Kemaraya, Benubenua, Kandai, Mata, Kendari Permai, Poasia, Abeli dan Nambo.

Selain melantik 15 kepala Puskesmas, dalam kesempatan itu dilakukan pula pelantikan 178 orang administrator pengawasan lingkup Pemkot Kendari.

Nahwa Umar mengatakan, kebijakan pelantikan dan mutasi itu merupakan suatu langkah yang mutlak yang harus dilakukan demi kelancaran dalam sistem penyelenggaraan birokrasi. 

"Pelantikan seperti ini adalah hal yang biasa, salah satu tujuannya untuk lakukan penyegaran. Kegiatan ini juga merupakan mata rantai semangat kerja sehingga mampu melakukan pekerjaan yang penuh inovatif," katanya.

Kepala pejabat yang baru dilantik, Nahwa berpesan agar mampu memperlihatkan kapasitas dan kemampuan terbaiknya, baik dari aspek manajerial, kepemilikan, keteladanan dan mampu berpikir strategis.

"Yang paling utama lagi bahwa pejabat yang dilantik harus bisa lebih disiplin dan memberi contoh yang baik bagi bawahannya. Dengan demikian, seluruh staf yang menjadi bawahannya bisa mengikuti kinerja yang baik dari atasan," katanya.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024