Kendari (ANTARA) -
Tim Sofboll putra DKI Jakarta mendaftarkan diri mengikuti kejuaraan terbuka Gubernur Sultra Cup yang akan dihelat 29 April 2019 di Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Ketua Panitia Syaiful Nurdin di Kendari, Jumat, mengatakan  selain DKI Jakarta yang menyatakan kesediaan ikut berlaga juga Kalimantan Timur, Lampung dan Papua Barat.

"Empat klub yang mendaftarkan diri termasuk klub-klub disegani di berbagai iven nasional, termasuk di arena PON. Keikutsertaan kulb-klub papan atas menaikan gengsi Gubernur Cup Sultra," kata Syaiful.

Kejuaraan terbuka Softball Gubernur Sultra menarik minat klub-klub papan atas untuk ikut ambil bagian karena menjadi ajang pemanasan menghadapi prakualifikasi PON XX. 

Kejuaraan Softbal Gubernur Sultra Cup yang dijadwalkan 29 April 2019 digelar serangkaian hari jadi Sultra yang diperingati 27 April 2019.

"Harapan pengurus Softball Sultra Kejuaraan Gubernur Sultra menjadi kalender iven bertaraf nasional. Ini sudah menjadi komitmen pengurus Softball dengan harapan mendapat dukungan dari pemerintah daerah," katanya.

Ketua Pengurus Provinsi Softball Sultra Fahri Yamsul mengharapkan kehadiran klub-klub nasional menjadi ajang pembelajaran bagi pemain maupun pelatih Softball Sultra.

Salah satu tujuan pengurus menggelar kejuaraan dan mengundang klub luar daerah untuk memotivasi pemain dalam menjalani latihan.

"Kompetisi dibutuhkan para atlet untuk meningkatkan motivasi berlatih. Tidak rasional kalau para dan pelatih menjalani latihan tanpa kopetisi atau pertandingan," kata Fahri. 

Pantauan di lapangan Softball Lakidende, Kota kendari, tim Softball putra dan tim putri tuan rumah menjalani latihan intensif.


 

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024