Kendari (ANTARA) - Ratusan majelis taqlim di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menghadiri isra miraj terkait perjalanan Rasulullah Nabi Muhammad SAW yang dibahas tuntas oleh penceramah ustadz H Arifuddin Lewa di Kendari, Rabu.

Momen perjalanan suci Rasulullah dalam Isra Miraj menjadi cerminan kedamaian dan ketaatan hamba kepada sang Khaliq. Makna ini menjadi bagian dari tema dalam peringatan Isra Miraj yang dilaksanakan oleh anggota DPR asal Sultra H Umar Arsal.

Peristiwa Isra Miraj, kata Umar, merupakan hikmah bagi umat manusia, khususnya umat Islam, bahwa tidak ada yang mustahil akan terjadi di dunia ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW serta mengokohkan iman dan ukhuwah Islamiah,” katanya.

Melalui kegiatan ini pula, calon legislatif nomor urut 1 asal partai Demokrat ini juga mengajak masyarakat Sultra memanjatkan doa bersama demi kedamaian dan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan pemilu pada 17 April yang tersisa 13 hari ke depan lagi.

"Mari kita berdoa, semoga pemilu di Sultra terlaksana aman, damai, dan rukun," ungkapnya.

Umar Arsal juga berharap agar wakil rakyat yang terpilih dalam pemilu nanti, bisa amanah mengemban aspirasi rakyat, sehingga masyarakat Sultra lebih sejahtera sesuai tuntunan yang diajarkan agama.

Peringatan Isra Miraj, juga dilakukan masyarakat di Kelurahan Wundudopi Kecamatan Baruga Kendari, dengan menghadirkan penceramah Ustadz Ali Awad Lc, dengan menghadirkan ratusan warga di wilayah itu juga dihadiri senator DPD RI  H.Yusran A.Silondae.

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024