Kendari (ANTARA) - Ketua umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Surya Paloh, menargetkan pasangan presiden dan wakil presiden yang diusung Jokowi-Ma'ruf bisa menang di atas 60 persen di Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Saya pikir kita bisa menang di atas 60 persen. Dan saya yakin kita bisa mencapai itu melihat fakta derasnya aliran dukungan saat ini di Sultra," kata Surya Paloh, usai acara kampanye terbatas bersama para kader dan simpatisan partai di Kendari, Jumat.

Ia mengatakan, Sultra merupakan salah satu lumbung suara bagi Nasdem yang sudah berkomitmen dan berikrar untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Bisa dilihat sendiri antusiasme para pendukung dan kader yang hadir hari ini, semakin meyakinkan saya bahwa bisa menang sesuai target bersama partai koalisi pendukung di daerah ini," katanya.

Ia menegaskan, bahwa Nasdem lebih mementingkan kemenangan capres Jokowi-Ma'ruf dari pada kemenangan partainya dalam pemilu 2019.

"Jokowi bisa menerima dan memahami konsep=konsep pemikiran Nasdem terutama makna dari restorasi perubahan," katanya.

Surya Paloh juga menargetkan perolehan suara partai di Sultra masuk tiga besar sehingga bisa mengantarkan kadernya duduk di DPR RI. 
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024