Kendari (ANTARA) - Polres Kendari, Sulawesi Tenggara menyiapkan kekuatan penuh untuk mengawal jalannya pemilihan umum Presiden dan wakil presiden 17 April 2019 yang kurang satu bulan lagi.

Kapolres Kendari, AKBP Jemy Junaedi mengungkapkan, Sabtu, hampir seribu personil gabungan polsek dan Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) disiapkan menjaga seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Selain itu, personil yang ditugaskan juga akan melakukan patroli diseluruh wilayah kecamatan, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan pemilu,” tegas Jemy Junaedi.

Ia mengatakan, potensi kerawanan pemilu di Kota Kendari sejauh ini belum ditemukan, namun demikian, polisi tetap melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi kerawanan, yang diduga dapat mengganggu kamtibmas.

"Kami masih melakukan pemetaan dulu untuk melihat potensi kerawanan, tetapi situasi di Kendari tetap aman dan terkendali,” imbuhnya.

Pada pemilu mendatang, KPU Kota Kendari menyiapkan sebanyak 972 TPS tersebar di 64 kelurahan 10 kecamatan.

Kapolres Kendari juga meminta seluruh warga senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, sehingga pelaksanaan pemilu tahun ini, berlangsung aman dan sukses.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama tetap menjaga situasi kamtibmas," tutup Kapolres.
 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024