Kendari (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) didampingi istrinya, Iriana Jokowi mengikuti kegiatan jalan sehat di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu pagi.

Titik start jalan santai dimulai dari Gedung eks MTQ, alun-alun tugu persatuan Kota Kendari, yang dipadati ribuan warga yang tidak hanya dari kota kendari namun banyak yang datang dari kabupaten di Sultra.

Pantauan Antara, Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 07.35 Wita. Ia langsung naik ke atas panggung dan menyapa masyarakat Kendari yang sudah berkumpul sejak pagi sekitar pukul 06.00 Wita.

Kedatangan capres petahana yang didampingi Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Menteri Pertanian Andi Amran Suleman itu langsung disambut antusias oleh masyarakat, bahkan banyak yang histeris saat Capres nomor 01 itu melambaikan tangan dengan senyum khas itu.

Setelah itu, Jokowi menuju ke titik start dan mengibarkan bendera tanda jalan sehat dimulai.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, jalan sehat pagi ini saya nyatakan dimulai dengan hitungan lima, empat, tiga, satu," kata Jokowi sambil mengibarkan bendera.

Setelah itu, Jokowi yang mengenakan kaus putih dilapisi jaket bomber berwarna hitam memulai jalan sehat. Banyak masyarakat peserta jalan sehat berupaya mendekati Jokowi untuk berfoto dan bersalaman. Pasukan pengamanan presiden(Paspanpres) melakukan pengamanan cukup ketat terhadap kepala negara dan ibu negara itu.

Namun setelah Jokowi melepas peserta jalan sehat, ibu negara Iriani Jokowi tidak lagi ikut serta bersama berjalan mengelelilingi lapangan eks MTQ yang kurang lebih menempuh 2,5 KM dan Paspanpres membawa ke panggung khusus bersama istri gubernur Sultra, Agista Ariani Ali Mazi.

Hingga berita ini dibuat, jokowi yang tiba di Kendari sejak Jumat (1/3) sore itu, kemudian langsung menemui para nelayan di kawasan Tempat Penitipan Ikan (TPI) kelurahan Sadoha, Kecamatan Kendari Barat, dan siang nanti akan menyerahkan 2000 sertifikat tanah kepada masyarakat dari berbagai kabupaten serta mencanangkan pemasangan patok tanda batas tanah yang kelurahan Bende Kecamatan kadia Kendari.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024