Baubau (Antaranews Sultra) - Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Dr AS Tamrin meminta pejabat daerah itu selama bertugas menunjukan kinerja yang baik, sehingga sampai purna bakti meninggalkan kesan baik.

"Selama bekerja kita harus akhiri tugas dengan bagus, karena hal itu juga akan menentukan pada perjalanan selanjutnya," pesan Tamrin, saat memberikan arahan pada kegiatan perpisahan Kepala Sekolah tingkat SD yang telah purna bakti tahun 2018, di Baubau, Rabu.

Memang menurut dia, sebagai manusia biasa terkadang sering kali pada interaksi ada hal-hal yang kurang menyenangkan, tetapi kiranya dapat memaafkan dan silaturahmi tidak terputus.

"Kita bekerja harus tulus dan ikhlas dan tidak perlu ada politik-politiknya. Kalau interaksi tetap bagus sampai pensiun dan seterusnya juga merupakan obat hati," katanya.

Ia mengatakan, kepala sekolah yang telah purna bakti atau memasuki masa pensiun akan lebih leluasa dan bebas dalam menentukan aktifitas berikutnya, akan tetapi silaturahim baik kepada guru-guru dan pimpinan harus terus dibangun.

"Dengan adanya juga kelompok kerja Kepala Sekolah dapat menjadi suatu wadah mempertemukan ide-ide. Dan  acara seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan," ujar Wali Kota Baubau dua periode ini.
 
Tamrin juga menyerahkan pigam penghargaan kepada Kasek yang telah purna bakti sebagai suatu bukti pengakuan bahwa telah menjalankan tugas dengan baik. 

Ia juga mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan tersebut yang baru pertama kali digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Baubau.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Baubau, La Ode Aswad mengatakan, Kepala Sekolah Dasar yang telah purna bakti pada 2018 sebanyak 9 orang. 

"Kegiatan Ini juga bentuk apresiasi kita kepada para Kasek. Separuh hidupnya telah diabdikan di dunia pendidikan," ujar Aswad yang juga Asisten I Setda Pemkot Baubau ini.

Disamping itu, ia juga mengucapkan banyak terimakasih atas kinerja dan pengabdian selama menjalankan tugas. Dan diharapkan meskipun sudah pensiun hubungan silaturahim dapat terus terjalin.

Dalam kegiatan itu, hadir Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Sekot Baubau, Roni Muhtar,sejumlah kepala OPD Baubau, pejabat lingkup Dinas Dikbud Baubau, kepala SD dan SMP se-Kota Baubau.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024