Kendari (Antaranews Sultra) - Badan Penyelenggara Jaminam Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan piagam penghargaan kepada Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Tafdil, atas kepesertaan Pegawai Non-ASN dan Aparatur Desa di daerah itu, berlangsung di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pusat, di Jakarta, Jumat.
     
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada Kepala Daerah yang telah mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.
   
Bupati Kabupaten Bombana sendiri merupakan Kepala daerah pertama di Indonesia yang menerapkan 'universal coverage' Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pekerja di Kabupaten Bombana.
     
imana Bupati Bombana, telah mendaftarkan 5.000 pegawai Non ASN dan 6.000 pekerja rentan warga Kabupaten Bombana ikut BPJS Ketenagakerjaan.
     
Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Ilyas Lubis, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa beliau sangat senang sekali karena kepala daerah sangat paham akan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, bukan hanya paham tapi sampai mengimplementasikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di daerah masing - masing.
   
"Jaminan sosial ketenagakerjaan ini hanya toolsnya untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja. Jadi saya harap, pemerintah daerah dan BPJS Ketenagakerjaan dapat menjaga sinergi untuk kesejahteraan pekerja di Indonesia," katanya.
     
Menurut dia, penghargaan inilah dapat menjadi tolak ukur pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja Indonesia.
       
"Karena Jaminan Sosial Ketenagakerjaan merupakan hak setiap pekerja yang ada di Indonesia. Dan sebagai dasar untuk menyejahterakan pekerja," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024