Kendari  (Antaranews Sultra) - Setelah Rumah Sakit Aliyah I dan RS Aliyah II berhasil mendapatkan perhatian dan tempat di mata masyarakat, kini RS Aliyah III yang terletah di Jalan Kristina Marta Tiahalu Kelurahan Baruga Kendari, resmi beroperasi melakukan pelayanan kepada masyarakat.
   
   Rumah Sakit Aliyah III terdebut diresmikan oleh Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain, didampingi ketua TP PKK Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, Direktur Utama RSU Aliyah 3 Sabrandi Pratama Saputra, Kamis.
     
 Sulkarnain sangat mengapresiasi dibangunnya RSU Aliyah III dan kini sudah beroperasi melakukan pelayanan dan sehingga bisa menunjang pembangunan dalam sektor kesehatan di kota itu.
     
"Dengan adanya rumah sakit ini, maka dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Kendari," katanya.
     
Hal itu lanjut Sulkarnain, sejalan dengan cita-cita Pemkot Kendari yang ingin menjadikan Kota Kendari sebagai kota layak huni sebagaimana yang tercantum dalam RPJMD Kota Kendari.
     
 Sulkarnain mengatakan keberadaan RSU Aliyah III itu juga menjadi penunjang kemajuan Kendari di bidang kesehatan.
     
"Saya menilai bahwa RS adalah pelayanan dasar yang sangat menunjang kemajuan suatu kota. Jika masyarakat disuatu kota baik kesehatannya, maka pembangunannya akan baik pula," katanya.
     
 Direktur Utama RSU Aliyah III Kendari, Sabrandi Pratama Saputra, berharap kehadiran dan keberadaan RSU itu mampu memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Kendari.
     
"Hatapan saya dan tentunya kita semua bahwa dengan adanya RSU ini pelayanan dasar di bidang kesehatan Kota Kendari semakin baik dalam bidang kesehatan," katanya.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024