Kendari (Antaranews Sultra) - PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, memberikan pelatihan program pengembangan kapasitas usaha kepada puluhan nasabahnya dengan harapan usaha yang dikembangkan bisa lebih cepat maju dan berkembang.

"Jadi PNM tidak sekadar memberikan modal usaha, namun juga mendampingi para nasabah agar usaha jauh lebih berkembang tentu dengan meningkatkan skill dan pengetahuan para nasabah," kata Pimpinan PT.PNM Cabang Baubau Iwan Razak melalui pesan WhatsApp yang diterima, Jumat.

Ia mengtatakan, sebagai lembaga pembiayaan terkemuka dalam meningkatkan nilai tambah secara berkelanjutan bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK), PNM Cabang Kota Baubau memberikan pelatihan program pengembangan kapasitas usaha PKU secara reguler dan berjenjang kepada seluruh nasabah.

"Pelatihan ini merupakan agenda rutin?diikuti nasabah dari Unit Pasar Wajo Kabupaten Buton serta PNM Cabang Kota Baubau dengan menghadirkan pemateri dari Dinas Koperasi dan UKM Kota Baubau," ujar Iwan.

Kata Iwan, selain sebagai ajang silaturahim sesama nasabah, pertemuan dan pelatihan juga dimaksudkan agar para nasabah dapat saling sharing informasi terkait kiat-kiat mengembangkan bisnis.

"Yang pasti bahwa setiap nasabah pasti punya pengalaman berbeda-beda dan kita harapkan dengan kegiatan ini dapat terbentuk satu komunitas usaha sekaligus promosi sesama nasabah," jelasnya.

Menurutnya, usaha yang cukup mencolok dari para nasabah adalah bidang kuliner sebab perkembangannya dan pertukaran rupiah dibidang itu cukup pesat. Dan kedepan pihaknya akan melakukan kegiatan lebih spesifik untuk dapat meningkatkan usaha mikro para nasabah sehingga jauh lebih berkembang.

Iwan menambahkan, eskapansi 2019 PNM bisa memberi kontribusi besar bagi wilayah ini, dengan harapan akan lebih baik dibanding dengan tahun sebelumnya.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024