Kendari  (Antaramews Sultra) - Kontingen Kabupaten Konawe Selatan keluar sebagai juara umum cabang olahraga taekwondo pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke XIII di Kabupaten Kolaka.
     
Ketua KONI Konsel, Arsalim Arifin, di Kendari, Kamis, mengatakan tim Konawe Selatan menjadi juara umum setelah mengumpulkan total medali 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu.
   
 "Capaian prestasi ini juga sesuai target yang di tetapkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Selatan dan harapan Ketua Pengurus Cabor Taekwondo sebelum laga berlangsung," katanya.
   
 Arsalim mengaku tak mampu menyembunyikan rasa bangga dan bahagia saat menyaksikan pertandingan, ketika Panitia kegiatan mengumumkan kemenangan bagi atlit dan kontingen konawe Selatan, sekaligus menyandang sebagai juara umum.
     
Ketua Pencab Taekwondo Konawe Selatan, Sajuddin Idris, mengatakan syukur alhamdulillah dan menyampaikan terima kasih kepada para Atlit dan pengurus lainnya atas usaha dan kebersamaannya selama ini.
   
 "Kita patut bersyukur atas torehan prestasi ini, yang sesuai target KONI dan juga harapan kita sebagai pengurus, ini semua tak lepas dari dukungan masyarakat dan Pemda Konsel, terima kasih kepada para atlit dan official lainnya, semoga kedepan kita bisa persembahkan prestasi lagi," katanya. 
   
 Adapun para Atlit yang telah menyumbangkan medali bagi Kontingen Taekwondo Konsel, di antaranya, Peraih Emas Al Ukminwati di kelas Under 67 Kg Putri dan Erik Strada Kelas Poomsae Perorangan putra, Kelas Poomsae Pasangan, Erikstrada - Anisa, serta atas nama Ryzki Irma di Kelas Under 49 Kg Putri.
     
Untuk atlit peraih Perak di raih oleh Aditya pada Kelas Under 54 kg Putra, dan Medali Perunggu oleh Balung M di Kelas Under 74 kg Putra, Anisya pada Poomsae Perorangan Putri dan Dimas Pratama di Kelas Under 68 kg Putra serta dari Kelas Over 87 kg Putra atas nama Rian sumargianto
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024