Kolaka (Antaranews Sultra) - Tuan rumah Kabupaten Kolaka menyerukan semangat optimisme penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII 5-12 Desember 2018 kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan olahraga empat tahunan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bupati Kolaka Ahmad Safei di Kolaka, Selasa, mengatakan tuan rumah Kabupaten Kolaka dengan segala perangkat sudah mencurahkan perhatian demi suksesnya Porprov.

"Sangat disayangkan kalau masih ada pihak yang pesimis atau meragukan penyelenggaraan Porprov, sebab tuan rumah terus bekerja keras demi suksesnya hajatan olahraga tersebut," kata Bupati Kolaka yang juga Ketua umum panitia Porprov XIII.

Tuan rumah membutuhkan kerja sama dan dorongan moril dari Pemerintah Provinsi Sultra, KONI Sultra, 17 kabupaten/kota selaku peserta serta seluruh pemangku kepentingan lainnya.

"Hari ini tidak penting lagi membicarakan aspek yang minor dari persiapan pelaksanaan Porprov. Kurun waktu 30 hari pelaksanaan Porprov harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk merampungkan keseluruhan penyelenggaraan," katanya.

Kolaka ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov Februari 2018 namun sedikit melambat karena Ahmad Safei berserta wakilnya Muhamad Jayadin harus menjalani masa cuti sekitar enam bulan karena mengikuti pemilihan kepala daerah.

"Praktis persiapan segala hal yang berkaitan dengan Porprov baru berjalan sekitar tiga bulan, sehingga kalau dikatakan prematur ya benar adanya. Tetapi saatnya kita sama-sama bekerja keras untuk sukseskan Porprov," ujarnya.

Pantauan persiapan pembangunan sarana pertandingan olahraga bahwa dari 32 cabang olahraga yang akan dipertandingkan menyisakan beberapa sarana yang belum tuntas 100 persen.

Panitia Seksi sarana pertandingan olahraga La Sawali mengatakan sejumlah sarana pertandingan cabang olahraga, yakni menembak, futsal, basket, sepak takraw, sepak bola, atletik, termasuk stadion pelaksanaan seremoni pembukaan belum rampung.

"Evaluasi sementara masih ada sarana pertandingan cabang olahraga yang belum tuntas tetapi kurun waktu 30 hari kita optimistis dapat diselesaikan sebelum hari "H"," kata Sawali.

Porprov XIII/2018 mempertandingkan 32 cabang olahraga yang akan diikuti 17 kabupaten/kota. (T.S032/B/T013/C/T013) 

Pewarta : Sarjono
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024