Kendari  (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Zikir Akbar bersama ratusan aparatur sipil negara (ASN) bertempat di yAula Bertaqwa Kantor Walikota Kendari, Jumat.
     
Pelaksana Tugas Wali kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengatakan, zikir ini dilakukan untuk memeringati 1 tahun pemerintahan Wali kota dan Wakil Wali kota Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain.
     
"Titip doa juga buat orang tua kita pak Asrun dan pak Wali kota Adriatma Dwi Putra agar diberikan yang terbaik dalam menjalani cobaan yang dihadapi," kata Sulkarnain.
     
Ia mengatakan, acara itu juga dilakukan untuk mengingatkan kembali peristiwa gempa bumi dan tsunami yang bulan lalu menimpa Palu dan Donggala.
     
"Ada beberapa alasan acara ini kita selenggarakan, pertama bulan lalu kita dikagetkan dengan peristiwa gempa Palu dan Donggala," katanya.
     
Dikatakan, periatiwa gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi Sulteng telah menghentak kesadaran semua elemen masyarskat karena tidak ada yg mau kena musibah, ini peristiwa alam tapi ksebagai umat manusia kita harus ingat ada Allah.
     
Zikir ini di pimpin oleh bapak Ust. H. Ulhaq Al Candany, pimpinan Ponpes Ummul Qur'an Kendari Caddi. 
     
Tausiyah diisi oleh KH Mursyidin, yang metupakan Ketua MUI Sultra dan dihadiri pula para Kepala OPD, Camat dan Lurah se kota Kendari.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024