Kendari (Antaranews Sultra) - Atlet sepak takraw pelajar binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tenggara mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil)? yang akan digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) 5-12 November 2018.

???? Pelatih sepak takraw pelajar Sultra Heriansyah di Kendari, Sabtu, mengatakan Sultra mempersiapkan secara kontinyu tim putra sejak satu bulan terakhir.

???? "Sekarang sudah memasuki latihan prakompetisi karena event sudah semakin dekat. Evaluasi sementara cukup menggembirakan, baik teknik maupun fisik para atlet," kata Heri.

???? Popwil penting bagi pemain sepak takraw putra karena sebagai ajang perebutan tiket menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan berlangsung November 2018 di Padang, Sumatera Barat.

???? "Tim putri sudah dipastikan berlaga pada Popnas 2018 sehingga tidak perlu lagi mengikuti Popwil sebagai fase prakualifikasi," katanya.

???? Ia mengakui persaingan memperebutkan tiket Popnas cukup berat karena semua daerah memiliki tekad yang sama.

????? Kadis Pemuda dan Olahraga Sultra Jaya Bakti mengharapkan tim sepak takraw putra tampil maksimal sehingga merebut tiket Popnas sebagai kompetisi tertinggi tingkat pelajar.

????? "Popwil dan Popnas sebagai alat ukur perkembangan pembinaan atlet pelajar. Kemenpora memiliki kewenangan untuk mencoret cabang olahraga yang dibina melalui Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang dinilai gagal mencapai prestasi," katanya.

????? Oleh karena itu, ia mengharapkan pelatih dan atlet sungguh-sungguh menjalani latihan untuk mencapai prestasi terbaik.



 

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024