Baubau (Antaranews Sultra) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi menyatakan komitmennya untuk mewujudkan pembangunan jambatan yang menghubungkan Pulau Muna dan Pulau Buton.

"Salah satu prioritas pembangunan kedepan adalah, pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Muna dan Pulau Buton," kata Ali Mazi, saat menghadiri syukuran Pemerintah Kota Baubau, di Baubau, Jumat.

Dikatakannya, pembangunan jembatan yang mengbuhungkan dua pulau besar di wilayah kepulauan Sultra itu, diproyeksikan akan mulai dilaksanakan pembangunannya pada 2019.

"Jembatan ini nantinya akan kita sebut Jembatan Baruta atau Jembatan Muna-Buton. Rencananya akan kita bangun pada awal 2019," katanya.

Ali Mazi yakin, dengan adanya jembatan penghubung itu, maka akan mampu mendongkrak tingkat pertumbuhan ekonomi daerah karena memperlancar arus lalu lintas kedua pulau yang meupakan wilayah administrasi tujuh kabupaten kota di Sultra.

"Program ini sebenarnya saya sudah rancang saat saya jadi Gubernur Sultra periode 2003-2008," katanya.

Tujuh daerah yang berada di dua pulau tersebut adalah Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Utara, Buton Selatan, Buton Tengah, Muna dan Muna Barat.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024