Kendari (Antaranews Sultra) - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), telah mengirim logistik sebanyak enam ton untuk para pengungsi korban bencana gempa dan tsunami di Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

Wakil Sekretaris PW Muhammadiyah Sultra, Saimuddin, di Kendari, Minggu, mengatakan donasi itu telah dikirim ke Palu menggunakan kapal kenavigasian Kementerian Perhubungan Laut Ditrik Navigasi Kendari pada Jumat (5/10).

? ? ?"Bantuan logistik ini merupakan bagian dari solidaritas kemanusiaan warga Muhammadiyah di Sultra. Karena ini menjadi tugas untuk membantu meringankan beban korban bencana sebagai warga Muhammadiyah yang ada di daerah ini," katanya.

? ? ?Disebutkan, logistik yang disalurkan tersebut terdiri dari beras, pakaian dewasa dan anak-anak, selimut, terpal, air mineral, tikar, serta kebutuhan pokok lainnya.

? ? ?Ia mengatakan, penyaluran logistik untuk korban beencana di Palu juga sudah sesuai dengan instruksi pimpinan Muhammadiyah Pusat.

? ? ?"Ini adalah gerakan seluruh Indonesia untuk memberikan donasi kepada korban bencana gempa dan Tsunami di Palu dan sekitarnya sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kita terhadap sesama yang tertimpa musibah," katanya.

? ? ?Ia mengaku, setibanya di Palu nantinya, logistik itu akan dijemput oleh para relawan Muhammadiyah yang sudah ada di lokasi pengungsian warga dan langsung disalurkan.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024