Kendari (Antaranews Sultra) - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bombana, Sulawesi Tenggara melakukan penggalangan dana dari berbagai donatur untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

? ? ?Ketua PMI Cabang Bombana Andi Nirwana Tafdil dari Rumbia, Sabtu, mengatakan Posko Peduli Palu yang dibuka oleh PMI Bombana sejak 29 September terus menerima bantuan, berupa makanan, mi instan, obat-obatan, air mineral, dana, dan pakaian bekas layak pakai.

? ? ?"Penggalangan dana ini sebagai simpati terus berdatangan untuk meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah," katanya. ? ??

? ? ?Dia mengatakan dari sekretariat PMI Posko Peduli Palu telah menerima bantuan dengan rincian kurang lebih 135 paket. Bantuan jenis mi instan sudah 250 kardus, air mineral 150 kardus, beras dengan kapasitas lima kilogram mencapai 70 sak, dan uang tunai Rp26 juta.

? ? ?"Barang-barang tersebut merupakan bantuan dari masyarakat Bombana, baik di wilayah Poleang dan pemekarannya, Rumbia, Lantari Jaya, dan Kabaena. Insyaallah barangnya sudah dikemas dan siap didistribusikan," katanya.

? ? ?Ia mengatakan barang-barang yang telah masuk akan dikemas dengan baik untuk segera dikirim bersama tim relawan PMI dan tim teknis BPBD Kabupaten Bombana ke Sulawesi Tengah.

? ? ?"Insyaallah dengan bantuan yang diperoleh dari masyarakat Kabupaten Bombana ini kami akan salurkan langsung kepada korban bencana alam gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah di Palu dan Donggala," katanya. 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024