Kendari (Antaranews Sultra) - PT Pertamina bersama dengan Rumah Sakit Pusat Pertamina membuka Posko Layanan Kesehatan untuk warga terdampak bencana gempa yang mengungsi di seputar wilayah Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri.

"Kebanyakan dari pengungsi di sini merupakan warga sekitar bandara, jadi kita fokuskan untuk membuka Posko Layanan kesehatan disini," kata Manager Communication & CSR MOR VII Pertamina, M Roby Hervindo dari Palu, Rabu.

Roby juga mengatakan bahwa Posko Layanan kesehatan Pertamina Peduli juga membuka layanan di Donggala yang tak jauh dari lokasi Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Donggala.

"Tak hanya di bandara saja, Kita juga buka Posko Layanan Kesehatan Pertamina Peduli Gempa di daerah Donggala yang tidak jauh dari TBBM Donggala," katanya.

Menurut Roby, agar bantuan dari pertamina tersalurkan dengan maksimal bagi warga terdampak, telah diserahkan kebeberapa daerah terutama daerah yang belum terdistribusi bantuan logistik.

"Hari ini coba kita kerahkan dengan maksimal untuk kita berikan bantuan ke daerah yang belum tersalurkan, kita mencoba untuk jemput bola agar distribusi bantuan pertamina merata bagi warga yang membutuhkan," kata Roby.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024