Kendari (Antaranews Sultra) - Komunitas Penerbangan Bandara Haluoleo Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menyalurkan bantuan logistik kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala Bandara Haluoleo Kendari, Rudi Richardo, di Kendari, Minggu, mengatakan bantuan itu sebagai perwujudan bentuk rasa peduli serta simpati terhadap para korban gempa yg disusul tsunami di Palu dan Donggala.

"Pada Hari Sabtu (29/9) , sekitar pukuk 19:00 wita, Komunitas Penerbangan Halu Oleo Kendari telah memberangkatan Bantuan Logistik, Obat-obatan, Makanan, Pakaian, Selimut, sebagai kebutuhan utama para korba bencana," kata Rudi.

Selain itu kata Rudi, pihaknya juga mengirim Kartu Perdana, Genset dan Peralatan Kelistrikan, Tenda Pleton, Terpal, Air Minum, Solar, Bensin, Kompor Gas, Lampu, Cangkul, Sekop serta kebutuhan mendesak lainnya.

Dikatakan, bantuan itu dikirim via darat menggunakann Nissan Navara, Toyota Hilux, Toyota HiAce, mengingat Bandara Mutiara SIS Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah saat ini penggunaannya masih terbatas.

"Bersamaan dengan bantuan tersebut, diberangkatkan 15 Personel Penerbangan (Aviation Security, PKP-PK, Listrik, Elektronika Bandara, Landasan dan Air Traffic Controller) untuk membantu pemulihan operasional Bandara," katanya.

Rudi juga menyampaikan bahwa Komunitas Penerbangan Haluoleo Kendari juga membuka layanan Dompet Peduli Palu. Mereka yang ingin menyampaikan bantuan dana tunai dapat disalurkan ke Bank BRI a.n Putri Wahyuni, Acc No. 019201065298508. Konfirmasi bagi yang sudah transfer dapat dilakukan ke phonsel 0811400994 dan WA 085299156848. (T.KR-SPR/B/F001/C/F001) 

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024