Kolaka (Antaranews Sultra) Sebanyak 273 Jemaah haji asal Kabupaten Kolaka dari total 290 jemaah yang berangkat ke Tanah Suci tergabung dalam Kelompok Terbang? 23 bersama jemaah kabupaten Wakatobi dan Muna tiba dengan selamat di Bandar Udara Sangia Nibandera, Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, Senin.

???Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kolaka, melalui Bidang Publikasi dan Dokumentasi, Syaifuddin Mustaming, Senin mengatakan jumlah jemaah haji Kabupaten Kolaka secara total 290 orang.

???"Namun yang diterbangkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Bandara Sangia Nibandera Tanggetada berjumlah 273 orang,"? katanya.

???Menurutnya 14 jemaah haji lainnya dijemput oleh keluarganya di Debarkasi Asrama Haji Sudiang Makasar saat mereka tiba di Indonesia.

?? Syaifuddin juga menjelaskan dari? 273 jemaah haji asal Kabupatena Kolaka yang? diterbangkan dengan lima penerbangan? dimana penerbangan pertama dimulai pada pukul 08.45 Wita.

???"Penerbangan Kedua tiba pukul 12.35 Wita, penerbangan Ketiga pukul 15.15 Wita, Keempat pukul 15.40 Wita, dan penerbangan Kelima tiba pada pukul 16.10 Wita," katanya.

???Dalam penerbangan itu kata Syaifuddin, semua jemaah haji didampingi sejumlah petugas dari PPIH untuk memastikan jumlah dan kondisi jemaah, termasuk barang bawaan.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024