Kendari (Antaranews Sultra) - Anggota Komisi IV DPR RI asal Dapil Sulawesi Tenggara Umar Arsal mengharapkan seluruh masyarakat Sultra memberikan dukungan penuh kepada Gubernur dan Wagub Ali Mazi-Lukman Abunawas yang baru saja dilantik untuk memimpin pembangunan di daerah itu.

"Pilkada sudah selesai, sekarang saatnya kita memberikan dukungan penuh kepada gubernur yang baru saja dilantik untuk kemajuan Sultra," katanya saat ditemui di Gedung DPR RI di Jakarta, Kamis.

Ia juga mengharapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra yang baru dilantik dapat menempatkan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Sultra yang mempunyai kapasitas.

"Saya harap beliau menempatkan orang-orang yang tepat. Agar beliau tidak kerja keras. Pokoknya yang kerja di dinas itu harus orang-orang yang sesuai tupoksi dan berkompeten. Jangan sampai orang latar belakang lain ditempatkan yang tidak sesuai," katanya.

Selain itu, kata dia, orang-orang yang berada didekat Ali Mazi dan Lukman Abunawas juga harus memberikan masukkan terkait dengan penempatan kepala OPD yang berkompoten, karena Sultra butuh orang-orang yang memberikan kritikan dan solusi untuk kemajuan daerah penghasil nikel tersebut.

"Kepada para pendukung yang ada di dekat beliau, justru mereka yang harus beri masukan yang tepat agar menempatkan orang-orang yang tepat. Karena keberhasilan tergantung dari penempatan para kadis yang profesional," katanya.

Umar juga berharap, Ali Mazi dapat memprioritaskan program yang penting, seperti sarana-sarana olahraga agar Sultra dapat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional pada masa mendatang.

"Sport central misalnya yang terintegrasi semua. Kita kan punya tambang. Masa tidak bisa. Karena kita harus siap menjadi rumah PON. Agar nantinya saat atlet kita keluar kota ada pusat atau tempat latihannya yang terpusat," katanya. 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024