Kendari (Antaranews Sultra) - Sebanyak delapan tim mengikuti sepak bola Liga Pelajar Piala Menpora U-16 2018 Wilayah VII Sulawesi Tenggara, 18-20 Agustus 2018.

Kedelapan tim tersebut adalah SSB Gala Siswa Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Konawe Selatan, Bombana, Kolaka Timur, Wakatobi, Buton Tengah dan Buton Utara.

Penanggung jawab Stadion Lakidende Kendari, Syamkarya Nugraha di Kendari, Sabtu mengatakan, pertandingan sepak bola bagi usia remaja ini, adalah yang kali ketiga kali dilaksanakan di Kota Kendari yang dibuka Sugiono mewakili PSSI yang juga ketua pengawas pertandingan.

Pembukaan diawali dengan laga pembuka antara SSB Gala Siswa Kota Kendari melawan Kota Baubau. Pertandingan kedua tim dimenangkan tim dari Kota Kendari dengan WO karena tim Baubau belum hadir di lapangan saat pertandingan akan di mulai.

Syamkarya Nugraha yang juga wasit sepak bola nasional wanita pertama di Indonesia Timur mengatakan ?dari pertandingan liga pelajar Piala Menpora itu bertujuan untuk pembinaan sekaligus pencarian bakat pesepak bola remaja.

Ia menambahkan, peserta yang nantinya meraih juara dan runner up, berhak melaju ke tingkat nasional ?di Bali pada awal September 2018 mendatang.

Kemudian pertandingan berikutnya antara Tim Kolaka Timur melawan Buton Utara dengan skor akhir (2-4) untuk Buton Utara.

Dan pertandingan babak selanjutnya di satdion yang sama antara tim pelajar Konawe Selatan melawan tim Bombana dengan skor akhir (1-0) untuk tim pelajar Konawe Selatan.


(T.A056/C/H015/C/H015) 18-08-2018 20:07:57

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024