Kendari (Antaranews Sultra) - Tuan rumah Porprov XIII Kabupaten Kolaka optimistis seluruh sarana pertandingan cabang olahraga rampung pembangunannya pada November 2018.

Ketua KONI Kolaka Muh Jayadin di Kendari, Rabu, mengatakan pemerintah dan masyarakat Kolaka bertekad pesta olahraga empat tahunan tingkat Sultra yang akan digelar Desember 2018 berlangsung sukses.

"KONI, pemerintah dan semua pihak terkait di Kabupaten Kolaka terus bekerja keras demi memenuhi harapan masyarakat olahraga Sultra. Olahragawan harus optimistis," kata Jayadin pada forum Rapat Anggota Tahunan KONI Sultra.

Tuan rumah Kolaka dengan pihak KONI Sultra sudah beberapa kali melakukan pertemuan dan kunjungan lapangan untuk memastikan kesiapan sarana pertandingan.

"Harapan kita semua Porprov harus sukses sehingga mungkin saja atau pasti terjadi perubahan-perubahaan, antara lain, perpindahan lokasi pertandingan cabang olahraga. Itu semua agar Porprov berjalan sukses," kata Jayadin.

Ia mengajak 17 daerah peserta Porprov XIII melakukan kunjungan ke Kolaka sehingga segala sesuatu berkaitan dengan persiapan tidak sekadar mendapat laporan atau informasi.

Wakil Ketua II KONI Sultra Ashar mengatakan Kolaka yang menerima tanggungjawab sebagai penyelenggara Porprov setelah Kolaka Utara mengundurkan diri terus bekerja keras mempersiapkan penyelenggaraan pesta olahraga multi iven tersebut.

"Hasil evaluasi tim tujuh yang dibentuk KONI Sultra setelah berkunjung dan melakukan pertemuan dengan KONI Kolaka dan pemerintah daerah menyimpulkan Kolaka sudah siap 90 persen," kata Ashar.

Sarana pertandingan cabang olahraga sepak takraw, renang, selam, panjat tebing, basket, balap motor, pencak silat, gulat dan bulu tangkis sudah dimaksimalkan.

"Cabang sepak takraw membutuhkan tiga lapangan dan sudah mendapat perhatian dari KONI Kolaka," kata pengurus Sepak Takraw Sultra Firman Kasim.



(T.S032/B/T013/C/T013) 15-08-2018 13:12:14

Pewarta : Sarjono
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024