Kendari (Antaranews Sultra) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara menyatakan seleksi peserta kegiatan Siswa Mengenal Nusantara 2018 dalam Program BUMN Hadir Untuk Negeri dilakukan di kabupaten dan kota.

"Untuk seleksi siapa yang akan terpilih pada program SMN itu dilakukan di kabupaten kota dengan masing-masing jatah satu setiap kabupaten kota yang berjumlah 17 kabupaten/kota," kata Kabid Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Nhana Asnawati Ahmad di Kendari, Selasa.

Ia mangatakan kabupaten atau kota memilih satu anak yang dinilai terbaik sesuai kriteria, kemudian dikirim ke provinsi untuk diberikan pembekalan sebelum dikirim ke provinsi tujuan, yakni Jawa Barat.

"Karena jumlah yang diminta oleh panitia dari BUMN sebanyak 23 orang maka ada tiga daerah yang jumlahnya dua orang, yakni Kota Kendari, Kolaka,?dan Konawe Utara, ditambah tiga peserta dari siswa/siswi difabel," katanya.

Dia mengatakan pengiriman 23 siswa dan siswi tersebut ke Jawa Barat dilakukan pada 9 Agustus, sedangkan siswa dari Jawa Barat akan tiba di Sultra pada 10 Agustus 2018.

"Khusus Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Sultra yang menjadi koordinator adalah PT Inalum dan PT Antam," katanya.

Pihaknya sudah menyerahkan siswa beserta pendamping kepada koordinator BUMN Hadir Untuk Negeri yang akan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan itu.


(T.KR-SPR/B/M029/C/M029) 07-08-2018 14:06:34

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024