Kendari  (Antaranews Sultra) - Sekitar 1.500 warga ikut memeriahkan senam sehat dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXV tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kawasan Tugu Religi Alun alun Kendari, Sabtu.

Kegiatan itu diikuti pula oleh Sekda Sultra, Isma dan sejumkah bupati di Sultra, di antaranya Bupati Buton Utara, Abu Hasan dan Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain.

Sekda Sultra, Isma, mengapresiasi terlaksananya dan antusiasme peserta senam sehat Harganas tersebut yang diikuti perwakilan seluruh kabupaten kota dan warga Kendari.

? ? ?"Melalui kegiatan ini saya mengajak seluruh komponen masyarakat meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan untuk menjadikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sebagai kebutahan dan gaya hidup yang dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar," katanya.

Tujuan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat diharapkan memberi dampak positif antara lain kesehatan masyarakat terjaga, produktivitas menjadi meningkat, kebersihan lingkungan dan kebutuhan biaya berobat bisa ditekan atau menjadi berkurang

"Kegiatan hidup sehat dapat dilakukan dengan melakukan aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, maupun menggunakan jamban," katanya.

?Kepala Adpin BKKBN Sultra, Agus Salim, mengatakan pihaknya sengaja mengadakan kegiatan itu sebagai rangkaian puncak peringatan Harganas XXV tingkat Sultra..

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024