Kendari (Antaranews Sultra) - Pelaksana tugas (plt) Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sulkarnain, meresmikan pemakaian gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mekar, Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Senin.

Sulkarnain Kadir mengatakan, pembangunan kesehatan merupakan aspek penting dalam kerangka pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat.

"Dengan tuntasnya pembangunan gedung baru Puskesmas Mekar ini, kita menginginkan upaya Pemerintah Kota Kendari dalam menjalankan program kesehatan dapat berjalan lebih maksimal," katanya.

Menurut dia, puskesmas merupakan elemen penting untuk menunjang keberhasilan pembangunan pemerintah dari sektor kesehatan.

"Dengan hadirnya gedung baru Puskesmas Mekar ini, fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat masyarakat Kota Kendari khususnya yang berada di seputar kecamatan Kadia dan Wuawua sudah ada dan tidak perlu lagi berobat jauh," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kendari, Rahminingrum, melaporkan anggaran untuk pembangunan gedung baru Puskesmas Mekar sebesar Rp2,16 miliar bersumber dari APBD 2017.

"Puskesmas Mekar ini menjadi ujung tombak pemerintah kota Kendari dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat disekitarnya atau beberapa kelurahan di Kecamatan Kadia," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024