Kendari (Antaranews Sultra) - Kota Kendari, Sulawesi Tenggara kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) untuk kategori madya tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari, Sri Yastin di Kendari, Selasa, mengatakan Penghargaan KLA tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Prof. DR. Yohana Susana Yambise pada puncak peringatan hari anak nasional Gedung Dyandra Convention Hall, Surabaya, Senin (23/7).

"Saya yang menerima langsung penghargaan KLA madya ini dari bu Menteri Yohana Susana Yanbise," kata Sri Yastin.

Menurut dia, kategori yang diterima Pemerintahan Kota Kendari pada puncak peringatan Hari Anak tahun ini setingkat lebih tinggi dari kategori yang diterima dari tahun sebelumnya yaitu kategori pratama.

"Alhdulillah, karena kategori kota layak anak yang kita raih tahun ini meningkat dari penghargaan tahun sebelumnya," katanya.

Kota Kendari kata dia, patut berbangga mendapatkan penghargaan ini karena ada total 177 yang mendapatkan penghargaan dari 389 kabupaten kota yang dievaluasi dan hanya Kota Kendari yang mewakili Sulawesi Tenggara.

"Ini merupakan keberhasilan semua warga Kendari yang telah mendukung program kota layak anak," katanya.

Ia yakin, dengan dukungan dam sangat semua warga Kendari, maka predikat itu bisa dipertahankan pada tahun-tahun mendatang," katanya..

(T.KR-SPR/C/I006/C/I006) 25-07-2018 01:08:56

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024