Kolaka (Antaranews Sultra) - PT Antam Tbk UBPN Sultra menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terkena banjir bandang di Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur, Sultra, pada Sabtu (21/7).

Asisten Manager Comdev PT Antam, Umar, Senin, mengatakan, Antam turut prihatin terhadap korban bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Kolaka Timur.

Antam kata dia memberikan bantuan berupa logistik yang memang sangat dibutuhkan masyarakat berupa beras, mi instan, minyak goreng, ikan kaleng, telur dan air mineral.

"Bantuan ini kita serahkan langsung kepada camat Mowewe di posko pengungsi," katanya.

Usai menerima bantuan logistik itu, Camat Mowewe Marwan mengatakan sebanyak 186 kepala keluarga yang terkena dampak akibat banjir bandang itu pekan lalu.

Menurutnya dengan adanya bantuan dari Antam ini sebagai pemerintah memberikan apresiasi atas kepedulian perusahaan milik negara itu karena sangat membantu meringankan beban warga yang menjadi korban banjir.

"Bantuan ini akan kami serahkan langsung kepada masyarakat," katanya.

Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur melalui BPBD menyalurkan air bersih ke rumah warga dengan menggunakan kendaraan roda empat guna keperluan rumah tangga korban banjir.

 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024