Baubau (Antaranews Sultra) - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Baubau, Sulawesi Tenggara, AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse unggul berdasarkan "real count" internal.

Ketua Tim Pemenangan paslon dengan jargon "Tampil Manis", H Zahari, di Baubau, Jumat, mengatakan, hingga pukul 03.00 Wita dini hari hasil real count menggunakan Multi Teknologi Internasional (MTI) menempatkan paslon dengan jargon "Tampil Manis" itu berada di posisi teratas dengan memperoleh 31 persen atau meraup 23.434 suara.?

Di posisi kedua, paslon nomor 4, Yusran Fahim-Ahmad meraih 26 persen atau 19.938 suara. Kemudian, disusul paslon Roslina Rahim-La Ode Yasin meraup 24 persen atau 18.475 suara.

Selanjutnya, paslon dari jalur perseorangan Ibrahim Marsela-Ilyas memperoleh 13 persen atau meraup 9.505 suara. Kemudian paslon Wa Ode Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail memperoleh 6 persen atau meraup 4.679 suara.

"Hasil ini kita bandingkan dengan lembaga survei termasuk JSI maupun hitungan cepat dari KPU hampir sama," ujar Zahari dalam konfrensi pers di posko Tampil Manis juga dihadiri paslon AS Tamrin dan Monianse.

Dia juga menyebutkan, dari hitungan lembaga survei JSI, paslon Tampil Manis berada di posisi teratas dengan memperoleh 30, 39 persen, disusul paslon HYF-Ahmad memperoleh 26,34 persen, dan paslon Rossy memperoleh 24,36 persen. Kemudian, paslon

IBM-Ilyas meraup 12,35 persen dan Mama ikhlas memperoleh 6,06 persen.

Sedangkan dari hitungan cepat KPU Baubau, kata dia lagi, Tampil Manis meraup 32 persen, HYF-Ahmad sebesar 27 persen, Rossy memperoleh 23 persen, IBM-Ilyas meraih 12 persen dan Mama Ikhlas meraup 6 persen.

"Alhamdullilah kita sangat bersyukur dengan hasil yang diperoleh paslon Tampil Manis," ujar Zahari yang juga Ketua DPD Golkar Baubau ini.

Dia mengimbau seluruh simpatisan, relawan dan pendukung Tampil Manis untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan daerah,? jangan terlalu eforia sampai menunggu pleno penetapan KPU Baubau.

 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024