Baubau (Antaranews Sultra) - Calon wali kota Baubau, Sulawesi Tenggara AS Tamrin berjanji akan melanjutkan program pembangunan yang sudah dicapai termasuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya tidak ingin berbicara terlalu jauh soal visi misi, sebab masyarakat sudah mengetahui apa yang sudah saya lakukan selama lima tahun terakhir ini," ujarnya di Baubau, Minggu.

Ia mengatakan, satu kebahagiaan yang dirasakan pada saat kampanye terakhir ini karena semua hadir termasuk partai pengusung dan pendukung sebagai bukti soliditas yang tulus mendukung pasangan AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse.

Dikatakannya, selama memimpin Baubau, berbagai program sudah dikerjakannya, diantaranya pembangunan jalan raya, jalan lingkar, jalan bay pass, bedah rumah, listrik dan air gratis.

Selain itu, dalam menarik wisata manca negara dan wisatawan nusantara ke daerah itu, kata dia, penambahan panjang landasan pacu Bandara Betoambari dan terminalnya telah dikerjakan.

"Pasar juga kita bangun dan ?infrastruktur sekolah kita tambah bangunannya agar siswa tidak ada yang masuk siang dan semua itu akan kita lanjutkan," ujarnya.

Selain itu pula, dalam mendukung berbagai cabang olahraga sudah menyiapkan lokasi sarana olahraga di Kelurahan Lowu-lowu untuk dibangun pusat olahraga, sehingga nantinya cabang olahraga akan dilaksanakan ditempat tersebut.?

"Semuanya akan kita laksanakan untuk masyarakat Baubau. Boleh dibuktikan lima tahun lalu sudah banyak yang kita laksanakan, termasuk perbaikan nasib pegawai dengan memberikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP)," ujarnya

Dia mengajak masyarakat bersama bahu membahu membangun daerah, karena semua prestasi yang sudah didapatkan adalah atas kebersamaan semua.

Sementara, calon Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, calon walikota AS Tamrin sudah banyak memberikan yang terbaik untuk Baubau, sehingga kalau ada pernyataan yang disampaikan pihak lain itu tendensius.

"Saya tahu bagaimana lima tahun beliau memimpin daerah kita dan sudah mencanangkan pembangunan lebih maju. ?Termasuk bermanfaat bagi kawasan-kawasan disekitarnya," ujar Monianse yang juga Ketua DPC PDI-P Baubau ini.

Oleh karena itu, dia meminta, agar masyarakat memberikan kesempatan sekali lagi dalam memimpin Baubau.

"Saya yakin daerah kita bisa lebih baik dari hari ini. Oleh karenanya, 27 Juni 2018 memilih nomor 2," katanya.

 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024