Kolaka (Antaranews Sultra) - Upacara hari Kebangkitan Nasional yang digelar di kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Senin, diwarnai hujan.

Dalam Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rudiantara yang dibacakan Asisten I Setda Kolaka, Muhammad Bakri, mengatakan, saat rakyat berjuang meraih kemerdekaan, saat itu hanya dengan semangat untuk melakukan pertempuran serta mempertaruhkan nyawa.

"Kebangkitan Nasional, hari itu juga kita memasuki cara baru untuk melaksanakan satu ide dengan naluri pokok ingin merdeka," kata Bakri menirukan ucapan Menteri Kominfo.

Menurutnya sebagai bentuk mengenang kembali para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawa mereka, demi memperebutkan kemerdekaan dan melalui kebangkitan nasional ini, kembali mengingat untuk kemajuan bangsa ini.

Utamanya, kata Bakri terkait sumber daya manusia untuk melakukan inovasi-inovasi demi kemajuan bangsa di masa yang akan datang dalam mempertahankan kemerdekaan.

"Sebagai Bangsa yang besar harus melakukan inovasi-inovasi demi kemajuan negara dan bangsa," jelas Bakri.

Usai melakukan upacara jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dandim, Ketua dan anggota DPRD serta SKPD melakukan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Desa Watalara Kecamatan Baula sebagai wujud penghargaan kepada Pahlawan bangsa.

 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024