Kendari (Antaranews Sultra) - PT PLN (Persero) menegaskan siap memenuhi kebutuhan daya listrik bagi perusahaan industri besar atau kebutuhan pembarik pemurnian nikel (smelter) yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Direktur Bisnis PLN Persero Regional Sulawesi, Syamsul Huda, mengatakan, di Kendari, Jumat, bahwa kebutuhan daya listrik pembangunan smelter di Sultra menjadi perhatian utama saat ini.

Sebagai bentuk keseriusan pihak PLN untuk menyuplai kebutuhan daya listrik smelter, maka pihaknya menyelenggarakan kegiatan forum smelter Sultra di Kendari, Jumat.

"Potensi pasarnya sangat bear, karena pengusaha atau investor yang ingin berinvestasi tidak ingin lagi direpotkan membangun pembangkit," katanya.

Dijelaskan, kegiatan itu gelar saah satu tujuannya agar semua desa di Sultra teraliri listrik termasuk untuk kebutuhan semua smelter yang di bangun di daerah itu.

"Dalam mengakomodir kebutuhan perusahan ataupun masyarakat, kami siap melayani kebutuhan listrik berapapun yang dibutuhkan, termasuk kebutuhan smelter di Sultra," ujarnya.

Menurut dia, jaminan pemenuhan kebutuhan listrik dari PLN merupakan bentuk komitmen untuk melayani seluruh kebutuhan listrik bagi semua Smelter di Sultra.

"Sekali lagi kami sanggup melayani kebutuhan daya listrik berapapun yang dibutuhkan untuk wilayah Sultra," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024