Kendari  (Antaranews Sultra) - Peringatan hari buruh internasional di Kota Kendari, Sultra, Selasa, ditandai dengan jalan santai dan senam bersama seluruh staf Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sultra.

Asisten I Setda Provinsi Sariffuddin Safaa dan Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sultra Saemu Alwi mengungkapkan, jalan santai yang dilanjutkan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan bagi para buruh, bertujuan menciptakan suasana senang dan gembira kepada para buruh, dalam memperingati Hari Buruh se-dunia ini.

"Berdasarkan hasil komunikasi kami dengan pihak serikat pekerja, serikat perusahaan serta asosiasi pekerja lainnya, momen hari bahagia bagi seluruh buruh tahun ini, akan dimanfaatkan untuk berkumpul dan bersenang-senang bersama keluarga, dari pada menggelar unjuk rasa," ujar Saemu Alwi.

Saemu Alwi menambahkan peringatan may day di Sultra tahun ini, telah dirancang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sehingga dilakukan penuh suka ria.

"Karena setelah kegiatan jalan santai dan senam bersama, kami menyiapkan berbagai hadiah undian, berupa satu unit sepeda motor sebagai hadiah utama, tiga buah sepeda santai, serta masing-masing satu unit kulkas, TV dan puluhan hadiah hiburan seperti strika, dan perabot dapur," imbuhnya.

Jalan santai yang dilepas Asisten I Setda Provinsi mewakili Penjabat gubernur Sultra itu mengambil star dari depan kantor Nakertrans Sultra kemudian menempuh kurang lebih dua kilometer ke luar ke jalan utama Abdullah Silondae, menuju jalan Malik Raya, kemudian jalan Sao-Sao tembus kawasan Tugu Religi, lalu keluar kembali ke jalan Abdullah Silondae dan finis kembali di kantor Nakertrans Sultra.

Di kantor Nakertrans Sultra, dilanjutkan dengan senam bersama yang diiringi dengan hiburan. Di sudat halaman kantor Nakertrans juga tersedia petugas kesehatan dari Bhayangkari Polda Sultra dan Palang Merah Indonesia untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024