Kendari (Antaranews Sultra) - Bank Sultra menempati peringkat kedua pada ajang pameran pembangunan pesona Halo Sultra 2018 untuk kategori stan perbankan, lembaga vertikal, BUMN dan BUMD.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan peringkat terbaik kedua untuk kategori stan perbankan, lembaga vertikal, BUMN dan BUMD dalam rangka menyemarakkan HUT Sultra ke 54,? ungkap Dirut Bank Sultra Khaerul Kemala Raden di Kendari, Minggu.

Ia menuturkan, untuk kategori stan perbankan, BUMN, BUMD, instansi swasta dan instansi vertikal, Bank Sultra sebagai terbaik kedua. Sedangkan yang terbaik pertama adalah PT Antam.

"Itu karena didukung dengan banyaknya pengunjung dari nasabah. Dalam memberikan kemudahan nasabah bisa membuka rekening dengan jumlah nominal saldo awal yang sama dengan HUT Sultra, jadi saldonya langsung kita berikan Rp54 ribu per nasabah," ujarnya.

Khaerul menuturkan, pihaknya menawarkan produk terbarunya guna mendukung transaksi nontunai yang digalakkan pemerintah saat ini.

Ia mengatakan, melalui program yang baru saja diresmikan dalam pameran kali ini yakni bagaimana pelayanan menjadi digitalisasi sehingga lebih memudahkan melayani masyarakat dengan layanan yang coba kita berikan yakni EDC dan Sultra Go,? ungkapnya.

Pihaknya dapat membuka mercen-mercen sehingga bisa langsung dirasakan masyarakat sampai ke daerah melalui aplikasi EDC dan Sultra Go Mobile.

"Mercen ini tanpa harus ke bank sudah langsung bisa bertransaksi di situ. Beberapa keuntungan dari aplikasi Sultra Go yakni dapat beli token listrik secara nontunai, tiket pesawat, tiket kereta, bayar BPJS dan masih banyak lagi yang lainnya,," tuturnya.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024