Kolaka (Antaranews Sultra) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka, Sultra, menggelar rapat koordinasi menjelang persiapan debat kandidat calon Bupati dan wakil Bupati setempat, 7 Mei 2018 mendatang.

Ketua KPU Kolaka, Nur Ali, Sabtu, usai memimpin rakor itu mengatakan pelaksanaan debat kandidat calon Bupati dilaksanakan di salah satu hotel dan bekerja sama dengan salah satu TV Nasional.

"Setiap pendukung pasangan calon akan di batasi sampai 100 orang dan dibekali tanda pengenal," katanya.

Selain itu ,kata Nur Ali, KPU juga sudah menyiapkan susunan acara serta tata tertib selama mengikuti debat kandidat dan melibatkan pihak keamanan dari TNI/Polri.

KPU lanjut dia berharap semaksimal mungkin berbuat yang terbaik sehingga debat kandidat calon Bupati dan wakil Bupati Kolaka bisa berjalan dengan damai.

"Kedua pasangan calon akan menyampaikan program visi misi kepada masyarakat," ungkapnya.

Dalam rapat koordinasi selain dihadiri seluruh komisioner KPU Kolaka juga dihadiri Ketua Panwas, Pihak Kepolisian dan TNI, Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tenggara,serta masing-masing tim pemenangan calon Bupati dan wakil Bupati.

Dua pasangan calon bupati dan wakil Bupati yang akan bertarung pada pilkada Kolaka yakni pasangan nomor urut 1 Ahmad Safei-Muhammad Jayadin dan pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu nomor urut 2. 

Pewarta : Darwis Sarkini
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024